tidurku….

30 03 2009

beberapa hari ini, tidurku tak jelas, hal pertama mungkin di hantui oleh tugas ku sebagai pengajar, dimana harus membuat materi yang aku sendiri ndak ngeh dengan apa yang aku ajarkan *bukan bidangku* tapi ada yang lebih dari itu.

saat ku baru terlelap tidur ku bermimpi aneh, mimpi dimana bayangka pun aku tak mau, aku kehilangan seorang yang amat aku sayang walau pada kenyataannya semua perbuatanku jauh dari sayang, ku selalu melawan ku selalu tak taat, kuselalu buat ulah, dan ku selalu buat beliau marah.

tapi beliau tak pernah sedikit pun menunjukan rasa marah, padahal aku tau beliau sangantlah marah atas semua sifat kekanak kanakanku, yang berpikir hidup dunia ini bisa sendiri.

kau selalu berpikir untuk bagaimana membahagiakan beliau, namun apa daya kuhanya seorang anak manusia yang penuh akan dosa, ku salalu ingat ketika ku lagi *waras* walau kewarasanku hanya datang mungkin setahun ndak sekali, bingung kau bingung apa yang harus ku lakukan.

kembali kemimpi

dalam mimpi itu …….. berat berat rasa ku mgeucap kan hal ini, ku tak mau mimpi itu terjadi, tapi kita hanya manusia, manusia yang sudah pasti …… *ku masih tak mampu mengucapkanya*

dan dalam di tengah mimpi itu ku merasakan sesak , sesak yang membuat ku tersadar sadar 100% sadar namun apa yang terjadi ku tak bisa bergerak, kutak bisa teriak, kuhanya bisa meringkuk di pojok kamar sambil berpikir inikah siksa yang ku dapat ketika ku kan menghadap ke hadapaNya, ku hanya bisa mengucap, mengucap dan mengucap Ya Allah ada apa dengan hambaMu  ini ya Allah…….

sesak itu masih terasa sampai kini, walau mimpi itu sudah 5 hari terlawati, ketika ku hendak tidur dan memejamkan mata ku selalu teringat akan hal itu, mimpi itu, ku ingat betapa sesak nya nafasku, betapa tersiksanya.Namun ku bukan merisaukan apa yang terjadi padaku k merisaukan mimpi itu, mimpi yang …………….. sedikitpun ujung lidah ndak mampu tuk mengucapkan isi mimpi itu.Biarkan biarkan apapun terjadi pada diriku asal mimpi itu tidak terjadi, ya Allah kubersujud padaMu, lindungilah Beliau, Beliau yang selalu ada, beliau yang selalu marah ketika ku sala, beliau yang ndak pernah sekalipun dendam ketika kuberbuat salah, beliau yang selalu mengingatkanku, beliau yang selalu…..,menangis menangis hati ini ketika ku ingat apa yang telah ku lakukan, seorang anak manusia yang tidak tau diri, tidak tau balas budi, tidak tau apa makna dari hidup.

namun karena kesombongan diri ini, air mata itu ndak sampai menetes ke pipi, atau mungkin kuhanya pura pura menangis, pura pura dan hanya pura pura,  mungkin diri ini hanya menghindar, menghindar dan takut akan cerita lama, cerita apa akibat  ketika kita banyak dosa.

sepotong cerita yang ingin ku sampaikan pada beliau, beliau yang telah membiayai hidupku, mengarahkanku.thanks pak dan maafkan anak mu yang tak tau diri ini





yooook facebook mode on

20 03 2009

Kaum feminis bilang susah jadi wanita ISLAM, lihat saja peraturan dibawah ini :
1. Wanita auratnya lebih susah dijaga berbanding lelaki.
2. Wanita perlu meminta izin dari suaminya apabila mau keluar rumah tetapi tidak sebaliknya.
3. Wanita saksinya kurang berbanding lelaki.
4. Wanita menerima pusaka kurang dari lelaki.
5. Wanita perlu menghadapi kesusahan mengandung dan melahirkan anak.
6. Wanita wajib taat kpd suaminya tetapi suami tak perlu taat pd isterinya.
7. talak terletak di tgn suami dan bukan isteri.
8. Wanita kurang dlm beribadat karena masalah haid dan nifas yg tak ada pada lelaki.
makanya mereka nggak capek-capeknya berpromosi untuk “MEMERDEKAKAN WANITA ISLAM”. Pernahkah kita lihat sebaliknya (kenyataannya)?? Benda yg mahal harganya akan dijaga dan dibelai serta disimpan di tempat yg teraman dan terbaik. Sudah pasti intan permata tidak akan dibiar terserak bukan?
Itulah bandingannya dengan seorang wanita. Wanita perlu taat kepada suami tetapi lelaki wajib taat kepada ibunya 3 kali lebih utama dari bapaknya. Bukankah ibu adalah seorang wanita?
Wanita menerima pusaka kurang dari lelaki tetapi harta itu menjadi milik pribadinya dan tidak perlu diserahkan kepada suaminya, manakala lelaki menerima pusaka perlu menggunakan hartanya untuk isteri dan anak-anak.
Wanita perlu bersusah payah mengandung dan melahirkan anak, tetapi setiap saat dia didoakan oleh segala makhluk, malaikat dan seluruh makhluk ALLAH di muka bumi ini, dan matinya jika karena melahirkan adalah syahid.
Di akhirat kelak, seorang lelaki akan dipertanggungjawabkan terhadap 4 wanita ini: Isterinya, ibunya, anak perempuannya dan saudara perempuannya.
Manakala seorang wanita pula, tanggungjawab terhadapnya ditanggung oleh 4 org lelaki ini: Suaminya, ayahnya, anak lelakinya dan saudara lelakinya.
Seorang wanita boleh memasuki pintu Syurga melalui mana mana pintu syurga yg disukainya cukup dengan 4 syarat saja : Sembahyang 5 waktu, puasa di bulan Ramadhan, taat suaminya dan menjaga kehormatannya.
Seorang lelaki perlu pergi berjihad fisabilillah tetapi wanita jika taat akan suaminya serta menunaikan tanggungjawabnya kepada ALLAH akan turut menerima pahala seperti pahala org pergi berperang fisabilillah tanpa
perlu mengangkat senjata.
Masya ALLAH … demikian sayangnya ALLAH pada wanita …. kan?
(fossei.org)

tambahan

kota == ibukota kok bukan bapakkota
aya == ada buaya kenaa tak ada pakaya
ran == bundaran mana ayahandaran
nyos == maknyos kenapa bukan paknyos

sisanya cari sorang laah malas gak nak nulis disini





dia

17 03 2009

dia, kemana dia, lagi ngapa dia, hadoh.
orang yang tidak pernah lagi ku jumpa kusapa aplagi kuraba.
tadi malam secara tidak sengaja kulihat status dia. gila padahal….
apakah ini gila. hayah omong apa to saya. nih gara gara dia dia yang ada disana alooo dia kamana , kemanalah
biarkan lah dunia melihatnya,
biarkanlah dia bahagia,
biarkanlah semua tidak tau apa yang ku rasa,
biarkan lah biarkanlah dia disana

jadi apa yang harus diperbuat *mengintip dari jarak jauuuh dengan kamera pinjaman* saat dia nyuci saat dia santai saat dia kerja saat dia mandi *bagian ini lebay*. halah pokonya itulah stop ndak usah dibahas





Coretan di Langit Kapuas

14 03 2009

nah looo judulnya harusnya dah bisa menerka bakal membahas apa dan apa

jadi sebenranya gw jarang tertarik dan hampir tidak pernah tertarik dg buku buku cerpen seperti diatas dan buku itu diluncurkan oleh Lentera Community.

katanya ndak tertarik kenapa kok di tulis disini, gini ada seorang temen datang ke kantor untuk minta tolong settingkan modem untuk kartu ******* salah satu vendor internet di kota Pontianak, dan setelah settingan kelar dia berkata soal buku tersebut dia bilaang censored.* baca aja sendiri kalo mau tau apa yang di bilang dia*.

lalu di mulai dari rasa penasaran tetang benerkah yang di katakan dia itu berpikir kemana harus minjam buku itu *halah dasar pelit* dan tiing terbesit lah ide untuk minta *ingat minta bukan minjam* buku itu dari salah satu penulis yang ada di buku itu. karena buku itu kumpulan cerpern yang ditulis  oleh anak anak muda pontianak yang yah punya bakat dan berbakat untuk nulis emang, sedikit iri seh kenapa dari dulu gue tak bisa nulis atau menulis.*sekarang aja gue tak bisa nulis tangan*. tapi lupakan soal iri itu sekarang kita mulai sedikit membahas salah satu isi cerpe Coretan Langit Kapuas.

karena yang mau di baca hanya salah satu tulisan aja jadi langsung melihat daftar isi dan melihat disitu angka kalo ndak  salah 69 *hayoo mikir apa*

judul dari cerpen itu adalah Pengkang, dimana pengkang adalah salah satu makanan khas pontianak.

kayaknya objek cerita ndak mirip mirip dg pengkang lah, ndak tau sang penulis kenapa memberi judul pengkang pada cerpenya *ceritanya tidak ada sangkut pautnya dg jenis makanan ini*

spoiler

cerpen menceritakan seseorang yang entah apa di pandangan si penulis mungkin juga sang penulis kagum sama si objek sehingga di tulis dan dituangkan segala sesuatu yang berhubugan dg objek. dari keinginan si objek untuk menjadi nomor satu *lo lo pade terserah lo milih nomor berapa yan g gue tau nomor satu itu punya gue*  mungkin itu mot idup si objek. maaf buat si objek karena engkau menjadi bahan omongan di blog ini. dan sang penulis mengungkap kan bukan hanya sisi objek yang baik tapi ada juga yang mungkin ndak enak di dengar telinga si objek. seperti tentang study dia yang lom kelar terus kerjaan dia ketika waktu malam. tapi kalo seandainya saya sebagai objek seh ndak masalah kaleee itung itung mempopulerkan diri gratis *gr yah wuahahahahah*.

good luck lahj buar semua penulis dan tidak lupa buat objek. and keep writing





bosan

7 03 2009

…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………

Read the rest of this entry »