apakah microsoft china meniru plurk

16 12 2009

bagi plurker wajib di baca, karena ini ada saingan plurker yang codenya bisa dikatakan sama, segi tamplilan hmmm pokoknye ikuti aja deh tulisan dibawah,*ciri-ciri orang yang ndak bisa buat kata pengantar neh*
ok langsung aja deh kita mulai dengan pengenalan apa itu plurk apa itu microsoft

Plurk adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog gratis yang mengizinkan pengguna mengirim pembaruan (dikenal sebagai suatu plurk) melalui antarmuka web, pesan singkat, atau cara lain, dengan panjang maksimum 140 karakter. Pembaruan ini akan ditampilkan pada halaman web pengguna menggunakan garis waktu yang menampilkan semua pembaruan yang diterima dengan urutan kronologis, dan selanjutnya disampaikan ke pengguna lain yang masuk. Pengguna dapat menanggapi pembaruan pengguna lain dari garis waktu mereka melalui situs web Plurk.com, pengirim pesan instan, atau pesan singkat.

sumber :wikipedia

Microsoft Corporation (NASDAQ: MSFT, didirikan 1975), berkantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat, adalah perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia (dengan lebih dari 50.000 karyawan di berbagai negara, hingga Mei 2004).

Microsoft mengembangkan, membuat, melisensikan dan mendukung beragam jenis produk software untuk berbagai peralatan perkomputeran. Produknya yang paling terkenal adalah kelompok sistem operasi Microsoft Windows, yang telah ada di mana-mana dalam pasar komputer desktop.

Strategi bisnis Microsoft yang agresif telah mengakibatkan beberapa penyelidikan pemerintah, termasuk tuntutan hukum federal pada tahun 1998 di mana Microsoft dinyatakan telah secara ilegal menggunakan kekuatan monopolinya untuk mengalahkan pesaingnya; melalui aksi banding dan negosiasi, Microsoft telah mengurangi pengaruh dari keputusan ini pada pengoperasian perusahaan dan status keuangannya.

sumber : wikipedia

nah sekarang jejaring plurk amat sangat polpuler hingga sekarang, itu dikarenakan oleh bentuk yang unik dan tatanan yang asik. walaupun tidak dapat di pungkiri plurk terinspirasi oleh twitter.

nah sekarang mari kita liat screenshoot dari plurk dan microsoft china

microsoft

plurk

nah sekarang kita liat code js nya (bagi yang ndak ngeh jangan di ngeh ngeh kan nanti otaknya ngeh.)

ini ada sedikit kutipan dari persusahaan raksasa itu

Of course, it should be noted that Plurk itself isn’t an especially original service, borrowing heavily from a concept pioneered by Twitter, right down to the 140-character limit on messages that Plurk users can publish.

Dave Thompson, a New Zealand-based spokesman for Plurk, concedes in a phone interview that Plurk was “inspired by Twitter” but says the site has a more “whimsical” feel with features that aren’t currently available on the rival service — like a method of organizing user messages along a horizontal timeline.

selanjutnya terserah anda menilainya, karena penulis menuju ke tkp juga ndak ngeh, bahasanya chiona semua.
kalo penilaian penulis sebagai web proramer *syaaaaaah sooooooook* itu namanya jiplak, liat aja source code nya liat aja tampilanya, liat aja sistem kerjanya. cek cek cek cek

tapi tergantung masing masing individu siapa yang meniru siapa, dan bagaimana menurut kalian semua, penulis juga ingin tau pendapatnya, silahkan di komentari


Actions

Information

9 responses

16 12 2009
Abimanyu Yusuf

Piracy from bigger microsoft…
kyknya, secara club.msn.cn baru launching November, 2009.
lagian kire2 respon microsoft cemmane ye? malah sampai masuk blog nye plurk 😛
http://blog.plurk.com/2009/12/14/microsoft-rips-plurk/

sementare kyknye http://club.msn.cn di redirect ke http://home.live.com/
malu2 kucing nih microsoft nanggapinye 😛 kwkwkwkw

btw, nais inpo bro

17 12 2009
cangak

huehehehhe, kita lihat kelanjutanya lah bim ihihihihi, pakai acara belapes agik tuh , kalo plurk itu niru twiter and bla bla bla. kayaknya oreang pontianak tuh pemvicara microsoft, kuta lapes

16 12 2009
ushinawareta

Cuit cuit.. Penulis die skrg. (applause)

17 12 2009
cangak

kan dari dulu dek

16 12 2009
tiwi

yo wis ngunu kuwilah…wew jadi penulis to skarang??

17 12 2009
cangak

penulis blog, dari pada wi penunggu *huehehehe8

16 12 2009
Pipiew

mo niru ato ditiru, yg penting keliatan source code-nya *biar bisa nyontek juga..* kekeke….

17 12 2009
cangak

wakakakakakka, pengalaman waktu sekolah dan kuliah yah nyontek. wuhehehehe

2 02 2010
visit kalbar 2010

mantab china….

Leave a comment