tidurku….

30 03 2009

beberapa hari ini, tidurku tak jelas, hal pertama mungkin di hantui oleh tugas ku sebagai pengajar, dimana harus membuat materi yang aku sendiri ndak ngeh dengan apa yang aku ajarkan *bukan bidangku* tapi ada yang lebih dari itu.

saat ku baru terlelap tidur ku bermimpi aneh, mimpi dimana bayangka pun aku tak mau, aku kehilangan seorang yang amat aku sayang walau pada kenyataannya semua perbuatanku jauh dari sayang, ku selalu melawan ku selalu tak taat, kuselalu buat ulah, dan ku selalu buat beliau marah.

tapi beliau tak pernah sedikit pun menunjukan rasa marah, padahal aku tau beliau sangantlah marah atas semua sifat kekanak kanakanku, yang berpikir hidup dunia ini bisa sendiri.

kau selalu berpikir untuk bagaimana membahagiakan beliau, namun apa daya kuhanya seorang anak manusia yang penuh akan dosa, ku salalu ingat ketika ku lagi *waras* walau kewarasanku hanya datang mungkin setahun ndak sekali, bingung kau bingung apa yang harus ku lakukan.

kembali kemimpi

dalam mimpi itu …….. berat berat rasa ku mgeucap kan hal ini, ku tak mau mimpi itu terjadi, tapi kita hanya manusia, manusia yang sudah pasti …… *ku masih tak mampu mengucapkanya*

dan dalam di tengah mimpi itu ku merasakan sesak , sesak yang membuat ku tersadar sadar 100% sadar namun apa yang terjadi ku tak bisa bergerak, kutak bisa teriak, kuhanya bisa meringkuk di pojok kamar sambil berpikir inikah siksa yang ku dapat ketika ku kan menghadap ke hadapaNya, ku hanya bisa mengucap, mengucap dan mengucap Ya Allah ada apa dengan hambaMu  ini ya Allah…….

sesak itu masih terasa sampai kini, walau mimpi itu sudah 5 hari terlawati, ketika ku hendak tidur dan memejamkan mata ku selalu teringat akan hal itu, mimpi itu, ku ingat betapa sesak nya nafasku, betapa tersiksanya.Namun ku bukan merisaukan apa yang terjadi padaku k merisaukan mimpi itu, mimpi yang …………….. sedikitpun ujung lidah ndak mampu tuk mengucapkan isi mimpi itu.Biarkan biarkan apapun terjadi pada diriku asal mimpi itu tidak terjadi, ya Allah kubersujud padaMu, lindungilah Beliau, Beliau yang selalu ada, beliau yang selalu marah ketika ku sala, beliau yang ndak pernah sekalipun dendam ketika kuberbuat salah, beliau yang selalu mengingatkanku, beliau yang selalu…..,menangis menangis hati ini ketika ku ingat apa yang telah ku lakukan, seorang anak manusia yang tidak tau diri, tidak tau balas budi, tidak tau apa makna dari hidup.

namun karena kesombongan diri ini, air mata itu ndak sampai menetes ke pipi, atau mungkin kuhanya pura pura menangis, pura pura dan hanya pura pura,  mungkin diri ini hanya menghindar, menghindar dan takut akan cerita lama, cerita apa akibat  ketika kita banyak dosa.

sepotong cerita yang ingin ku sampaikan pada beliau, beliau yang telah membiayai hidupku, mengarahkanku.thanks pak dan maafkan anak mu yang tak tau diri ini

Advertisements




keadilan Tuhan

15 04 2008

nih artikel dei comot dari salah satu media besar di indonesia, danartikel ini akan membahas salah satu karya cipta -Nya,yaiut kumbang pohon atau bahasa latinnya Librodor japonicus, kumbang  ini hidup dari mengisap cairan batang pohon oak. Pakar ekologi evolusi Takahisa Miyatake dari Universitas Okayama Jepang membagi strategi kumbang yang dapat ditemui di seluruh wilayah Jepang tersebut menjadi tiga golongan berdasarkan ukuran tubuhnya.

Kumbang jantan yang berukuran besar mengandalkan kekuatan capit rahangnya untuk bertarung. Mereka biasanya menunggu di lokasi yang sering didatangi kumbang betina, misalnya sumber makanan. Kumbang yang lebih kecil akan diusir dari lokasi tersebut.

Meski kalah besar, kumbang yang berukuran sedang memiliki sayap lebih besar. Dengan demikina, kumbang sedang punya kemampuan terbang lebih jauh dan lama untuk mencari lokasi-lokasi berkumpulnya kumbang betina yang tidak dijamah kumbang paling besar.

Sementara kumbang yang paling kecil gimana, capitnya kecil, sayapnya kecil,  badanya kecil,  tapi jangan salah bro tuhan memberinya “kelebihan” dia memiliki testis paling besar di antara pesaingnya (tanpa ma’ erot lo :p).  Kelompok ini berani bersaing dengan kumbang besar meski tak berhadap-hadapan langung. Mereka mencuri-curi kesempatan merayu kumbang betina saat kumbang besar tak ada di dekatnya. swet swet

Peluangnya kawin dan mendapat pasangan mungkin tak kalah. Sebab, testis besar menunjukkan bahwa kumbang jantan tersebut menghasilkan sperma lebih banyak yang berpotensi menghasilkan lebih banyak keturunan.

nah kan adil bukan, jadi jangan takut tidakdapat pasangan.





CinTa 100 HAri

28 03 2007

Peter dan Tina sedang duduk bersama di taman kampus tanpa melakukan apapun, hanya memandang langit sementara sahabat-sahabat mereka sedang asik bercanda ria dengan kekasih mereka masing-masing.

Tina: “Duh bosen banget. Aku harap aku juga punya pacar yang bisa
berbagi waktu denganku.”

Peter: “kayaknya cuma tinggal kita berdua deh yang jomblo. cuma kita
berdua saja yang tidak punya pasangan sekarang.” (keduanya mengeluh
dan berdiam beberapa saat) selengkapnya





Bissmillahirrohmani rrohim..

28 03 2007

Siapakah orang yang sibuk?

Orang yang sibuk adalah orang yang suka menyepelekan waktu sholatnya, seolah-olah ia mempunyai kerajaan seperti kerajaan Nabi Sulaiman A.S. Maka sempatkanlah bagimu untuk beribadah… dan bersegeralah!

Siapakah orang yang manis senyumannya?

Orang yang mempunyai senyuman yang manis adalah orang yang ketika ditimpa musibah, lalu dia berucap “Inna lillahi wainna illaihi rajiuun.” Kemudian berkata,”Ya Rabbi, Aku ridho dengan ketentuanMu ini”, sambil mengukir senyuman. Maka berbaik hatilah dan bersabar… selengkapnya





ora sare

28 03 2007

Malam telah larut saat saya meninggalkan kantor.
Telah lewat pukul 11 malam.
Pekerjaan yang menumpuk, membuat saya harus pulang selarut ini.

Ah, hari yang menjemukan saat itu.
Terlebih, setelah beberapa saat berjalan, warna langit tampak memerah.
Rintik hujan mulai turun. Lengkap sudah. Badan yang lelah ditambah
dengan “acara” kehujanan.

Setengah berlari saya mencari tempat berlindung.
Untunglah, penjual nasi goreng yang mangkal di pojok jalan, mempunyai
tenda sederhana. Read the rest of this entry »